Selamat kepada Kanda Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Jadi Anggota Presidium MN KAHMI 2022-2027

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Selamat kepada Kanda Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Jadi Anggota Presidium MN KAHMI 2022-2027

Senin, 28 November 2022

 


Foto ini diambil saat saya melakukan wawancara dengan bang Rifqinizamy Karsayuda terkait rencana pencalonannya menjadi anggota Presidium MN Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas XI KAHMI) untuk masa bakti 2022-2027.

Dan alhamdulillah, dalam Munas yang digelar di Kota Palu pada tanggal 27 November tersebut beliau terpilih dan ditetapkan menjadi Anggota Presidium bersama sembilan orang lainnya diantaranya kanda Ahmad Doli Kurnia, Ahmad Yohan, Herman Khaeron, Saan Mustofa, Rifqinizamy Karsayuda, Abdullah Puteh, Romo Muhammad HM Syafi’i, Zulfikar Arse, dan Sutomo.

Bang Rifqi ini merupakan presidium termuda, meskipun demikian, kiprah bang Rifqi di KAHMI tidak diragukan, sebab pernah menjadi Ketua KAHMI Kota Banjarmasin (2011-2016) dan Koordinator Presidium KAHMI Kalimantan Selatan (20150-2020).

Ia sudah aktif diberbagai organisasi sejak menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Rifqi di ke nal sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta kala itu.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu, bang Rifqi terpilih menjadi Anggota DPR RI dari F-PDI Perjuangan (Dapil) Kalimantan Selatan I meliputi Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan,dan Tabalong. Saat itu, menjadi salah satu anggota DPR RI termuda pula karena terpilih menjadi Anggota DPR saat usianya masih 37 tahun atau dibawah 40 tahun.