PB HMI Delegasikan Tiga Peserta Dalam Pelatihan Tenaga Kepemudaan Kemenpora

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

PB HMI Delegasikan Tiga Peserta Dalam Pelatihan Tenaga Kepemudaan Kemenpora

Selasa, 04 Juli 2017
































Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Aisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumberdaya Pemuda menggelar Pelatihan Tenaga Kepemudaan Bidang Kedaulatan Energi dengan tema Mewujudkan kedaulatan energi melalui pelayan, penyadaran dan pemberdayaan pemuda yang berdaya saing. Pelatihan ini dibuka oleh Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumberdaya Pemuda Djunaedi Senin (30/5) siang di Hotel Hariston, Jakarta.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Chandra Wijaya. selain Bapk Deputi, hadir pula Sekretaris Deputi  IGN Bagus Sucitra.

Pada sambutannya Djunaedi  mengatakan pelatihan ini di gelar dikarenakan rendahnya  sumberdaya manusia khususnya para pemuda di pedesaan dimana mereka di tuntut untuk memiliki kompetensi, kepedulian sosial, kemampuan kepemimpinan yang tinggi serta aktif dalam kegiatan fasilitasi pemuda sebagai tenaga kepemudaan.  Sebagai tenaga  fasilitator  yang berperan dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk membangun wilayah di lingkungan masing-masing.

“Untuk meningkatkan kapasitas pemuda di mulai dengan pelatihan tenaga kepemudaan yang mengangkat 10 bidang strategi salah satunya bidang kedaulatan  energi,” lanjut Djunaedi.

Menurut Djunaedi menurunan harga minyak mentah  dunia beberapa tahun terakhir ini berdampak ke Indonesia  lantarann izin usaha yang tidak kompetitif yang menjadi perusahaan minyak akan menahan eksporasi minyak.

“Apabila tidak ada eksporasi minyak sudah tentu cadangan migas jadi berkurang,” Djunaedi

Kegiatan ini digelar selama 4 hari, dari tanggal 30-2 Mei 2016 dan diikuti oleh 100 pemuda dari unsur organisasi pemuda dan mahasiswa. Pengurus Besar
Himpunan Mahasiswa Islam mengutus tiga orang utusan antara lain, Dedi Ermansyah (Sekretaris LAPMI), Ibrahim (Komisi Pemuda dan Mahasiswa), Rahmat (Direktur Martapala).



Sumber: Independenvoice.com